Saturday, March 7, 2015

15 rekomendasi drama korea yang bagus

hari ini gue bakal ngasih 15 rekomendasi drama korea yang bagus
ingin nonton drama Korea tapi bingung memilih judulnya? Bagi pecinta drakor sejati, beberapa drama besar produksi tahun 2014 seperti My Love from The Star, Doctor Stranger, atau It’s Okay, That’s Love barangkali sudah pernah ditonton atau sedang dicari

Tapi bila Anda mencari sesuatu yang lain, misalnya drama bagus tahun 2014 yang kurang populer tapi kisahnya sangat menarik, maka 15 drama di bawah ini yang sangat kami rekomendasikan. Daftar di bawah ini juga memuat beberapa drama terpopuler tahun 2014 yang disukai banyak orang namun jarang diulas. Drama-drama ini mencakup berbagai genre, mulai dari percintaan, komedi, remaja, sejarah, dan sebagainya. Mari kita simak satu-persatu.
LINE

1. Wonderful Days

Pemeran utama: Lee Seo-jin, Kim Hee-sun, Ok Taecyeon
Poster drama Wonderful Days
Drama komedi romantis ini menampilkan tiga nama yang sudah akrab di telinga kita, yakni Lee Seo-jin, Kim Hee-sun, dan Ok Taecyeon. Serial komedi romantis ini ditayangkan dalam 50 episode. Kisahnya berkutat pada kehidupan Kang Dong-seok, seseorang yang berasal dari keluarga miskin di sebuah kota kecil yang memutuskan untuk merantau ke kota demi menjadi seorang jaksa yang sukses. 15 tahun kemudian, Dong-seok ditransfer kembali ke kampung halamannya dan mencoba menemukan kembali keluarga dan teman-temannya yang terlupakan.

2. High School King of Savvy

Pemeran utama: Seo In-guk, Lee Ha-na, Lee Soo-hyuk, Lee Yeol-eum
Poster drama High School King of Savvy
Drama romantis ini ditayangkan tvN dalam 17 episode. Tokoh utamaya adalah Lee Min-seok, seorang pelajar SMA yang juga bermain hoki untuk sekolahnya. Remaja naif dan belum terlalu dewasa ini tiba-tiba mendapat telepon dari kakaknya yang memiliki kemiripan dengannya, Hyung-seok. Hyung-seok meminta Min-seok untuk menyamar sebagai dirinya di pekerjaan barunya. Mau tak mau, Min-seok harus menjalani kehidupan ganda yang merepotkan. Tapi di kantor ia mengenal Jung Soo-young, seorang pekerja temporer yang membuatnya jatuh cinta.

3. My Lovely Girl

Pemeran utama: Jung Ji-hoon (Rain), Krystal Jung, Cha Ye-ryun, Kim Myung-soo (L)
Poster drama My Lovely Girl
Drama ini sangat dinantikan karena superstar Korea, Rain, kembali ke layar kaca ditemani banyak artis K-Pop lainnya. Drama yang juga berjudul She’s So Lovable ini mengisahkan Hyun-wook, seorang produser sekaligus komposer di sebuah perusahaan hiburan. Sebagai CEO agensi pencari bakat, ia melatih para calon idola untuk menjadi bintang. Meski cemerlang, ia memiliki kehidupan yang berat karena ditinggal mati pacarnya dalam sebuah kecelakaan. Semua berubah ketika ia bertemu Yoon Se-na, adik pacarnya yang bermimpi menjadi produser musik.

4. Cunning Single Lady

Pemeran utama: Lee Min-jung, Joo Sang-wook
Poster drama Cunning Single Lady
Aktris cantik Lee Min-jung adalah daya tarik utama drama komedi romantis ini. Na Ae-ra adalah gadis cantik yang sangat memperhatikan penampilannya. Suatu ketika ia bertemu Cha Jung-woo, lulusan sekolah teknik. Mereka berdua jatuh cinta dan kemudian menikah. Namun pernikahan mereka tak bertahan lama karena kesulitan ekonomi. Setelah bercerai, kehidupan Ae-ra semakin sulit, sementara Jung-woo malah menjadi orang kaya dan sukses. Mereka kemudian bertemu lagi dan mencoba merajut hubungannya kembali meski tak semudah yang dibayangkan.

5. Hotel King

Pemeran utama: Lee Dong-wook, Lee Da-hae, Im Seulong (2AM), Wang Ji-hye
Poster drama Hotel King
Melodrama romantis ini memiliki jalan cerita yang menarik. Semasa kecil, Cha Jae-wan hidup menggelandang di Amerika sebagai pengemis. Dalam suatu insiden, ia menembak bos gengnya. Saat itu, seorang pria bernama Lee Joong-Goo membawa Jae-wan dan mengatakan padanya bahwa ayah aslinya adalah Ah Sung-Won, pemilik Hotel Ciel di Korea yang kaya raya. Dengan tekad balas dendam pada Sung-won karena menelantarkannya, Jae-Wan pergi dan bekerja di Hotel Ciel 20 tahun kemudian. Ia telah menjadi general manager di hotel itu dan siap mengungkap semuanya.

6. The Night Watchman’s Journal

Pemeran utama: Jung Il-woo, Go Sung-hee, U-Know Yunho, Seo Ye-ji
Poster drama The Night Watchman's Journal
Dengan latar belakang Zaman Joseon, The Night Watchman memotret kehidupan para tim penjaga yang berpatroli di jalanan untuk memburu dan membasmi siluman. Salah satu dari mereka adalah Lee Rin, pangeran yang lebih suka tinggal di luar istana ketimbang hidup sebagai orang dalam istana. Ia memiliki kemampuan istimewa, yakni bisa melihat siluman dan monster jahat. Bersama timnya, Lee Rin bekerja sebagai penjaga malam dan belajar menjadi pangeran sejati yang berada di garis depan dalam melindungi rakyatnya.

7. Gunman in Joseon

Pemeran utama: Lee Joon-gi, Nam Sang-mi, Jeon Hye-bin, Han Joo-wan, Yu Oh-seong
Poster drama Gunman in Joseon
Inilah drama laga bercorak klasik yang sangat disukai pemirsa. Berlatar belakang tahun 1876, di mana situasi politik di Korea terpecah antara kaum konservatif dan kaum modernis, hiduplah seorang pria bernama Park Yoon-kang. Ia adalah putra dari pendekar pedang terbesar dan terakhir Korea di abad ke-19. Setelah melihat kematian tragis ayahnya serta perbudakan yang menimpa adik perempuannya, Yoon-kang yang memendam misi balas dendam lantas menjual pedangnya untuk dibelikan sebuah senapan. Ia juga menjelma menjadi pahlawan bagi rakyat.

8. My Spring Days

Pemeran utama: Kam Woo-sung, Choi Sooyoung, Lee Joon-hyuk, Jang Shin-young
Poster drama My Spring Days
My Spring Days adalah sebuah drama manis yang sayang untuk dilewatkan. Menampilkan Sooyoung SNSD yang memerankan Lee Bom-yi, seorang pasien yang membutuhkan donor jantung. Kabar baik datang padanya, ada seseorang yang mau mendonorkan jantung untuknya. Kesehatan Bom-yi berangsur-angsur membaik setelah proses transplantasi jantung berjalan lancar dan ia hidup normal kembali. Bom-yi lalu bertemu dengan seorang duda bernama Kang Dong-ha. Bom-yi jatuh cinta padanya tanpa tahu bahwa istri Dong-ha adalah pendonor jantung itu.

9. Plus Nine Boys

Pemeran utama: Kim Young-kwang, Oh Jung-se, Yook Sungjae, Choi Ro-woon
Poster drama Plus Nine Boys
Di Korea, ada sebuah kepercayaan bahwa angka berapapun yang ditambahi angka sembilan (gu dalam bahasa Korea) pasti membawa sial. Drama komedi romantis ini mengisahkan empat orang pria yang berusia 9, 19, 29, dan 39 tahun. Sesuai kepercayaan tadi, masing-masing lelaki ini menghadapi berbagai macam tantangan, mulai dari urusan percintaan sampai pekerjaan. Kwang-soo (39 tahun) pernah jadi PD hebat. Kang Jin-gu (29 tahun) bekerja di sebuah agensi wisata besar. Kang Min-gu (19 tahun) adalah murid SMA yang pemarah dan atlet judo. Sedangkan Kang Dong-gu (9 tahun) adalah aktor cilik yang lumayan terkenal.

10. Big Man

Pemeran utama: Kang Ji-hwan, Choi Daniel, Lee Da-hee, Jung So-min
Poster drama Big Man
Big Man dihiasi oleh nama-nama kondang di industri hiburan Korea. Serial 16 episode ini mengisahkan Kim Ji-hyuk, seorang yatim piatu yang hidup dalam kemiskinan. Tapi Ji-hyuk tak berputus asa, ia bekerja keras membanting tulang demi mewujudkan impiannya memiliki sebuah restoran. Dalam serangkaian kejadian, ia harus menyelamatkan nyawa seorang pewaris kaya bernama Kang Dong-seok yang membutuhkan transplantasi jantung. Belakangan ia tahu bahwa dirinya hanya dimanfaatkan dan dicekoki kebohongan. Ji-hyuk lantas merancanakan balas dendam.

11. Witch’s Romance

Pemeran utama: Uhm Jung-hwa, Park Seo-joon, Han Jae-suk, Jung Yeon-joo
Poster drama Witch's Romance
Drama ini adalah remake dari serial populer Taiwan tahun 2009 berjudul Queen of No Marriage. Witch’s Romance mengisahkan kisah cinta dua manusia yang usianya terpaut jauh, namun sama-sama memiliki masa lalu buruk. Ban Ji-yeon adalah seorang reporter berita berusia 39 tahun yang sudah tak percaya pada cinta. Ia sangat berdedikasi pada pekerjaannya hingga ia dijuluki “Penyihir”. Sementara Yoon Dong-ha adalah pria berusia 25 tahun yang menjalankan bisnis kecil-kecilan. Dua orang ini bertemu dan menemukan banyak kecocokan di antara mereka.

12. God’s Gift – 14 Days

Pemeran utama: Lee Bo-young, Jo Seung-woo, Kim Tae-woo, Jung Gyu-woon, Kim Yoo-bin
Poster drama God's Gift - 14 Days
Drama ini menampilkan Lee Bo-young, aktris cantik Korea yang sangat sukses. Memadukan unsur fantasi dengan drama yang mencekam, Lee Bo-young memerankan karakter seorang ibu bernama Kim Soo-hyun yang anaknya diculik dan dibunuh. Dengan kekuatan supranatural khusus, ia bisa kembali ke masa lalu, tepat dua minggu sebelum pembunuhan anaknya terjadi. Ia dibantu oleh Ki Dong-chan, mantan polisi yang kini berprofesi sebagai detektif swasta. Mereka hanya memiliki waktu 14 hari untuk mengungkap misteri kasus pembunuhan ini.

13. Bride of the Century

Pemeran utama: Lee Hong-gi, Yang Jin-sung
Poster drama Bride of the Century
Melodrama romantis ini menceritakan sebuah kelompok bisnis raksasa bernama Taeyang Group yang merajai Korea. Keluarga yang menjalankan konglomerasi ini mempunyai satu kutukan yang telah bertahan selama 100 tahun, yakni pengantin pertama dari anak laki-laki tertua akan mati. Hal ini menimpa pewaris mereka, Choi Kang-joo, yang kehilangan tunangannya Jang Yi-kyung sesaat sebelum pernikahannya. Pada saat itu hadirlah Na Doo-rim, gadis manis yang sangat mirip Yi-kyung, dan ia ditarik untuk menggantikan posisi Yi-kyung. Tapi jalan tak semudah yang diharapkan.

14. Prime Minister and I

Pemeran utama: Lee Beom-soo, Im Yoona, Yoon Shi-yoon, Chae Jung-an, Ryu Jin
Poster drama Prime Minister and I
Jika Anda kangen dengan penampilan Yoona seperti dalam Love Rain, maka Prime Minister and I wajib Anda tonton. Drama komedi romantis ini mengisahkan kehidupan perdana menteri termuda Korea, Kwon Yul. Ia adalah seorang pejabat jujur dan berintegritas. Namun sebagai seorang ayah tunggal dari tiga orang anak, ia cukup payah. Saat itu muncullah Nam Da-jung, seorang reporter yang mengejar pemberitaan tentang sang perdana menteri. Ia menyamar sebagai guru les anak-anak Kwon Yul. Namun ternyata kisah yang menarik terjadi di antara mereka.

15. Discovery of Love

Pemeran utama: Jung Yu-mi, Eric Mun, Sung Joon
Poster drama Discovery of Love
Dengan genre komedi romantis, drama percintaan segiempat ini menceritakan Han Yeo-reum, seorang desainer furnitur yang sudah tiga tahun berpacaran dengan seorang dokter bedah plastik bernama Nam Ha-jin. Tapi kemudian datanglah Kang Tae-ha, mantan kekasih Yeo-reum yang kini jadi CEO perusahaan interior. Di saat bersamaan, Ha-jin bertemu dengan Ahn Ah-rim, gadis yang sudah seperti adiknya sendiri ketika mereka hidup di panti asuhan dulu. Saat Yeo-reum bekerja bersama Tae-ha, ia mencoba memperbaiki kisah cintanya dengan Tae-ha.





3 comments:

  1. film terbarunya korea memang keren hehehe. bisa di DL gak nih? ijin share ya :) kalo update terbaru kasih tau ya..
    makasih :)

    ReplyDelete
  2. Makasih gan rekomendasinya. Kalo ada drama Korea terbaru lagi, kabarin gan.

    ReplyDelete